Apa langkah-langkah untuk membuat daftar kata kunci?
Setelah menentukan tujuan periklanan Anda, langkah selanjutnya adalah membangun kata kunci Anda. Hal ini dapat menjadi sesuatu yang membingungkan khususnya bila Anda baru memulai, tapi di sini ada 4 langkah untuk membantu Anda memulai membuat daftar kata kunci yang efektif:
- Kembangkan daftar kata kunci Anda sehingga memuat sebanyak mungkin kata-kata yang relevan.
- Fokuskan daftar kata kunci tersebut menggunakan pilihan pencocokan kata kunci.
- Poles atau perbaiki daftar kata kunci.
- Kelompokkan kata kunci dalam kumpulan-kumpulan yang bertema sama untuk dipasangkan dengan iklan yang berbeda-beda.
Langkah 1: Kembangkan
Pertama, tinjau isi situs Anda untuk mengidentifikasikan kata kunci mana (kombinasi kata dan frasa) yang menggambarkan kategori utama bisnis Anda. Tulislah setiap kata kunci yang relevan di bawah setiap kategori yang Anda temukan. Perluas daftar tersebut dengan menambahkan semua merk dan nama produk Anda dan juga bentuk jamak serta sinonim di daftar awal Anda. Anda juga perlu berpikir seperti pelanggan Anda. Bagaimana kira-kira pelanggan Anda akan mencari produk atau layanan Anda? (Jangan khawatir mengenai penggunaan huruf kecil atau besar - sistem kami tidak memperhatikan hal tersebut).Jika Anda masih mencari kata kunci tambahan setelah brainstorming, cobalah Pemberi Saran Kata Kunci kami.
Langkah 2: Fokuskan
Sekarang saatnya untuk memfokuskan kata kunci Anda menggunakan pilihan pencocokan kata kunci dari Google. Hal ini memungkinkan Anda mengarahkan penayangan iklan sehingga iklan akan mencapai orang-orang dengan tepat ketika mereka mencari apa yang Anda tawarkan. Anda dapat menentukan setiap kata kunci Anda sebagai pencocokan melebar, frase, persis, atau negatif. Setiap jenis pencocokan menghasilkan hasil penayangan yang berbeda-beda.Sebagai contoh, kata kunci yang dicocokkan secara melebar akan menyebabkan iklan Anda muncul pada pencarian kata kunci Anda dan juga variasi dan sinonim dari kata kunci tersebut bila sistem AdWords mengidentifikasikannya sebagai hal yang relevan. Sebaliknya, kata kunci yang dicocokkan secara negatif tidak akan pernah menampilkan iklan Anda. Tentukan kata kunci mana dan ingin Anda tempatkan di mana dengan adanya karakteristik tersebut.
Langkah 3: Perbaiki
Setelah membuat, mengembangkan dan memfokuskan daftar kata kunci, sekarang saatnya untuk memperbaikinya. Untuk melakukannya, tinjaulah daftar Anda dan pastikan Anda puas dengan apa yang telah Anda peroleh. Hapuslah kata kunci yang kira-kira tidak relevan.Langkah 4: Kelompokkan
Anda telah membuat 'keranjang' yang berbeda untuk kata-kata Anda berdasarkan lini produk Anda. Sekarang saatnya untuk melakukan perbaikan dan pengelompokkan ke dalam kategori dengan tema yang berbeda-beda, yang dinamakan Kelompok Iklan. Pengorganisasian dan pengelompokkan kata kunci sangat penting karena Anda harus menulis teks iklan yang ditargetkan pada setiap kelompok.